Monday, October 22, 2012

Breedingan Pertama dari Sibrani Kennel Bali

Ketika memulai menernakan anjing, saya hanya memiliki dua ekor anjing nonstambum atau tak bersurat. Yaitu Hugo, seekor anjing Labrador Retriever dan Sibrani seekor anjing husky campuran kintamani yang saya beli dengan harga murah. Meski pada awalnya tak pernah terlintas dikepala saya untuk menernakkan mereka apalagi untuk mendapat profit dari sana. Namun kemudian setelah bergabung dengan komunitas pencinta anjing di Bali, yaitu Bali Dog Lover, barulah kemudian saya mencoba untuk menernakkan anjing-anjing saya ini. 

Sibrani

Sibrani, adalah seekor anjing betina yang saat itu sudah siap untuk dikembang-biakkan, awalnya saya tidak tahu akan mengawinkannya dengan anjing jenis apa ataukah mengawinkannya dengan Hugo yang jelas-jelas berbeda jenis. Namun kemudian suami saya membeli sepasang anjing Siberian Husky dari temannya. kedua ekor Siberian Husky ini berstambum dan asli. Saat itu, Siberian Husky yang betina telah dikawinkan dengan Pejantan Siberian Husky lain milik teman kami. Dan Sibrani pun kemudian saya kawinkan dengan Pejantan Siberian Husky yang baru saja saya beli ini. 


Cumi aka Amy

Siberian Husky betina yang saya miliki ini bernama Cumi, nama aslinya adalah Amy Von Asta, ketika dia saya miliki, dia telah beranak sebanyak tiga kali, dan saat itu adalah kali ke-empatnya dia dikawinkan. Sementara Siberian Husky yang jantan bernama Hiu atau nama aslinya adalah Captain Von Rajawalli Hills Kennel. 

Hiu aka Captain

Dua bulan setelah dikawinkan, Cumi dan Sibrani pun melahirkan anak-anak mereka. Pertama Cumi melahirkan sebanyak enam ekor anakan, namun sayang karena proses bersalin yang lama dan pengalaman saya yang tidak seberapa maka saya meminta bantuan seorang dokter hewan untuk membantu Cumi beranak. Dari enam anaknya itu hanya lima ekor yang berhasil selamat ketika proses bersalin. Namun beberapa hari kemudian dua dari lima ekor anakan pun ikut pergi sehingga menyisakan tiga ekor anakan. (saya nangis bombay waktu mereka pergi satu demi satu). Dari ketiga anaknya ini kami namakan Angelo aka NG, Almond dan Angela aka Holy/Angel. NG pun karena parasit darah kemudian pergi menghadap yang diatas saat umurnya 3 bulan. :(

Angelo

Angela

Almond & Angelo
Empat hari kemudian, Sibrani pun melahirkan anaknya dengan normal, lima ekor anak-anak Husky campuran yang lucu dan sehat. Sibrani beranak saat malam hari, sehingga kami tidak mengetahuinya, namun anaknya lahir dengan sehat dan selamat. Anak-anak Sibrani kemudian bernama Momo, Luna, Siboy, Bigboy dan Ucrit. Namun sayang Momo ketika berumur enam bulan dipanggil menghadap oleh-NYA. 

BigBoy
Ucrit Kucrit 

Siboy
Momo & Luna

Kini mereka sudah berumur hampir dua tahun, semoga mereka semua akan sehat selalu hingga usia senja menutup mata mereka. Semoga hidup mereka dipenuhi dengan kesehatan dan kebahagian tanpa ketakutan sedikit pun. Amin... 

I Love You All My Dogs, My Boys.. My Girls.. 

4 comments:

  1. lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu


    mau liatttttttttt

    ReplyDelete
  2. wooooow.. banyak banget guguk nya mbak.. eh, ada foto mbak shin sama angel dan almont.. hiiii..
    hay mbak shin, mbak shin manis.. ^_~

    ReplyDelete

i would be grateful if you'd like to leave a comment. :)