Monday, July 30, 2012

One of My Hobby


Drama Korea mulai merambah Indonesia sejak Dae Jang Geum pertama kali di putar oleh salah satu stasiun televisi swasta yaitu Indosiar. Saat itu saya masih duduk dibangku kuliah sekolah pariwisata dan sedang mengikuti training kerja lapangan pertama saya di hotel. Meski tidak bisa mengikuti drama itu setiap ditayangkan, akhirnya saya bisa menonton endingnya juga meski sebelumnya saya sudah mencari di internet tentang rangkuman cerita drama Dae Jang Geum. 



Temptation of The Wolves

Namun saat itu drama Korea masih sangat baru di Indonesia, meski demikian setelah kesuksesan penayangan drama ini, kemudian dilanjutkan dengan berbagai drama-drama korea yang lainnya, diantaranya serial Autumn in My Heart atau lebih dikenal dengan Endless Love dimana mengisahkan tentang percintaan kakak beradik yang tertukar sewaktu bayi dan terpaksa berpisah setelah anak yang asli diketemukan. 


Jeon Woochi

Sempat vakum selama beberapa tahun karena hoby yang lain, kemudian saya mulai tertarik lagi dengan drama korea setelah menonton serial Coffee Prince sekilas di Indosiar, namun pada saat itu saya belum tahu bahwa judulnya adalah Coffee Prince. 

Kira-kira sejak itulah saya mulai hunting dvd ke pasar-pasar malam dan membeli hampir semua judul drama Korea yang dijual disana. Kemudian saya mulai mencari-cari di internet tentang drama-drama yang kisah ceritanya bagus dan memesan di dagang dvd itu. 

Meski beberapa ada yang dijual, namun banyak drama dan film korea yang saya tidak dapat temukan di pasar malam. Sejak itulah saya mulai mendownload drama korea dari internet. 

Bersyukur karena pacar saya waktu itu (yang kini sudah menjadi suami saya :*)  mendukung hobby saya dan membelikan saya sebuah harddisk external untuk menyimpan hasil downloadan drama-drama saya.


Goong
Dulu saya masih memakai laptop dengan system windows dimana saya bisa dengan gampang mendownload video menggunakan aplikasi IDM atau Internet Download Manager, namun sekarang saya sudah memakai system komputer Macintosh dan saya mulai bingung bagaimana cara mendownload drama-drama atau film-film baru dari internet. Karena kata suami saya, IDM tidak tersedia untuk system Macintosh. Capedehhh....


Stairway to Heaven

Sedari minggu yang lalu, saya membuka-buka kembali file video saya, dan menonton ulangnya. Salah satu yang saya tonton adalah film Korea dengan judul Temptation of The Wolves dengan salah satu pemeran utama prianya adalah Kang Dong Won, kadang dia kelihatan cakep banget, tapi kadang dia kelihatan jelek wkakakkakaka. 

Film ini berkisah tentang seorang gadis SMU yang pindah sekolah ke kota dan hidup bersama keluarga baru ibu nya setelah ayah nya meninggal (dimana ayah dan ibunya sudah bercerai dan ibunya memulai keluarga baru). Disini gadis ini diperebutkan oleh dua orang murid SMU yang salah satu nya ternyata adalah adik nya dari satu ayah. 

Dikarenakan hubungan darah ini, sang adik pun harus menahan perasaannya meski sebenarnya dia sangat mencintai kakaknya. Endingnya sendiri bisa dikatakan bahagia namun diliputi kesedihan, namun mungkin itu jalan yang terbaik untuk semua karakter disana. Cerita aslinya sendiri merupakan sebuah karya Novel Internet yang kemudian difilmkan. 

My Name is Kim Sam Soon

Kemudian saya lanjutkan dengan menonton drama dengan judul Time Between Dog and Wolf. Bagi seorang awam seperti saya cerita dari TBDW ini cukup bagus, namun saya banyak membaca komentar-komentar dan review dari blog-blog yang membahas drama Korea bahwa drama ini tidak lah begitu bagus. Meski tidak ingat detail drama-drama dan film yang sudah pernah saya tonton, inilah beberapa diantaranya yang saya ingat : 

1. Queen of The Game
2. Goong 
3. Goong 2
4. The 1st Shop of Coffee Prince
5. Time Between Dog and Wolf
6. 1% of Anything
7. Bad Couple
8. Dae Jang geum
9. Yi San
10. Autumn in My Heart
11. Summer Scent
12. Boys Before Flower
13. You're Beautiful
14. Oh My Lady
15. Queen Seon Deok 
16. Lovers
17. Lovers in Paris
18. Love Story in Harvard
19. Birth of a Rich Man
20. Dong Yi
21. Bad Guy
22. Personal Taste
23. Stairway to Heaven (salah satu yang paling saya sukai)
24. Playful Kiss
25. 18 vs 29
26. Coffee House (although I don't understand the story hmm...)
27. My Lovely Kim Sam Soon (i like this one too :D)
28. Princess Lulu
29. Pasta
30. Romance (by Kim Jae Won)
31. Successful Story of Bright Girl
32. Sweet 18
33. Temptation of An Angel
34. All About Eve


Yi San

And many more that i bought or downloaded but hasn't find an intention to watch it because of its lack of story that i think doesn't suit me. And for the movies are : 

1. Jeon Woochi (numbero uno)
2. Temptation of The Wolves
3. The Naked Kitchen
4. Virgin Snow
5. 3 Iron
6. 100 Days with Mr. Arrogant
7. A Millionaire's First Love
8. Addicted
9. April Snow
10. Attack on Pin Up Boys (by SUJU)
11. Daddy Long Legs (i like this one too)
12. Five Sense of Eros
13. Fly Daddy Fly (by Lee Jun Ki but i forgot the story hmm.. )
14. Jenny Juno
15. Love Me Not
16. Lover Varnished
17. Marriage is A Crazy Thing
18. Marrying a High School Girl 
19. No Regret
20. The Painter of The Wind
21. The Perfect Couple (downloaded already, gotta watch it soon)
22. Who Slept With Her


Goong

After looking into my hard disk, i found that many dramas and movies that i haven't watched yet. Surely after posting this blog, I will start to watch it hahahhaa.. Good Luck with you whoever like to watch Korean Drama and Movie, although I'm not good in reviewing dramas or movie, but i think it still fun to talk it with somebody else about what kind of drama or movie they love the most and else. 

Happy Watching.. 


No comments:

Post a Comment

i would be grateful if you'd like to leave a comment. :)