Wednesday, July 18, 2012

Ucrit The Siberian Husky Mix

Nama lengkapnya adalah Ucrit Kucrit Von SKB, lebih sering dipanggil Ucrit. Adalah seekor anjing campuran, dimana induknya adalah campuran dari Siberian Husky dan Bapaknya adalah seekor Siberian Husky asli. Lahir tanggal 7 November 2010, saat ini Ucrit sudah menginjak usia 1 tahun lewat 8 bulan. 

Ucrit 7 months
UCRIT Fanspage: Ucrit Kucrit Von Sibrani Kennel Bali




Ketika bayi, Ucrit menderita gejala epilepsi cukup parah yang menyebabkan dia kehilangan kesadarannya dan menangis kesakitan seperti dalam posisi trance. Tangisan menyayat hati dan dari mulut dan hidungnya mengeluarkan buih liur yang sangat banyak. 

Saat itu saya langsung mencari informasi di internet tentang penyakit apakah yg diderita oleh Ucrit. Banyak info yang saya dapati, antara lain menyebutkan bahwa penyakit dengan gejala epilepsi bisa berupa distemper yang sangat mematikan. 

Ada pula yang menyebutkan bahwa, kekurangan kalsium dapat menyebabkan anak anjing atau anjing muda mengalami epilepsi dan kelumpuhan, dan apabila tidak segera ditolong dapat mengakibatkan kematian. 

unable to stand or walk
never give up Ucrit
deeply ill 'til can't awake

Memang selain gejala epilepsi yang sangat sering, dimana dalam sehari bisa hingga 4 kali dan bertambah, Ucrit juga mengalami kelumpuhan. Kaki belakangnya tidak sanggup berdiri dan berjalan. 

Apabila Ucrit hendak berlari mengejar saudara-saudaranya, dia terpaksa menyeret langkahnya. Hingga tak lama kemudian Ucrit mengalami epilepsi hebat hingga tak sadarkan diri. 

Kemudian mengacu dari informasi yang saya dapatkan dari internet, saya memberikan tambahan Kalsium dan Vitamin B untuk Ucrit. Dan Puji Tuhan, setelah itu Ucrit langsung sembuh bahkan bisa berlari-lari bersama dengan saudaranya yang lain. 

finally she able to run again after getting calcium


playing with the doormat


playing with the weed


Kini Ucrit sudah tumbuh menjadi anjing remaja yang sehat, montok dan cantik. Tak akan ada yang menolak gelar cantik yang sering saya berikan pada Ucrit didepan teman-teman saya. 
3 months Ucrit


with Uncle Hugo waiting for snack


with sister Eve playing in the yard


tenagee Ucrit

Ketika usia Ucrit satu tahun, kami merayakannya meski tidak dengan kue ulang tahun, tapi Ucrit mendapat jatah pizza untuk nya sendiri, sementara papa, mama, uncle, aunt and her brothers and sisters got half of hers. Lucky Ucrit. :D

"sniff..sniff.. what is this?"
"let me taste this first"


"oh it's delicious"


"i want more.."

Happy Birthday Ucrit... Wish you healthy and happy ever after... We love you FULL.... 

Ucrit in Brawa Beach, Bali


3 comments:

  1. Hello... What a beautiful dog you have...^^
    Nama anjing aku juga Ucrit...

    I hope your Ucrit keep healty always...

    ReplyDelete
  2. Anjing yang bagus dan post yang bagus

    Salam
    Pecinta anjing di Bali

    ReplyDelete

i would be grateful if you'd like to leave a comment. :)